twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Tutorial Membuat Animasi Roket Di Swift 3D v5





Dalam artikel ini saya menjelaskan sedikit bagaimana saya membuat Animasi roket dengan menggunakan Swift 3d v5. Sebelumnya bagi kamu yang belum mengenal Software ini, bagi kamu yang menyukai pembuatan objek 3d atau pembuatan animasi Swift 3d merupakan salah satu alternatif software bagi kamu. Swift 3d bisa kamu kombinasikan dengan Macromedia Flash 8 atau adobe Flash yang terbaru. Swift 3d v5 yang saya gunakan telah memiliki banyak features sehingga memudahkan kita untuk membuat Objek atau Animasi 3d menjadi lebih mudah. Cukup penjelasan Swift 3d v5, saya akan terangkan Tutorial membuat animasi roket di swift 3d.

Dalam pembuatan animasi ini saya membagi objek roket menjadi 4 bagian :

1. Badan Roket

2. Bagian Bawah Roket Tempat Keluar Api

3. Kaki – Kaki Roket

4. Api Roket

Dalam membuat atau membentuk ke-4 objek tersebut saya menggunakan Tab Lathe Editor yang merukan salah satu tool di Swift 3d v5 yang digunakan untuk membuat objek silinder dengan kita hanya membuat layout luar dari objek yang ingin kita bentuk. Contohnya saya menggunakan Lathe Editor untuk membentuk objek Badan Roket, Bagian Bawah Roket dan Api dari Roket. Sedangkan untuk membentuk Kaki – Kaki dari Roket saya menggunakan tool Extrusion Editor. tool ini digunakan untuk membentuk objek 3d dengan kita manggambarkannya bagian depan dari objek 3d yang akan kita buat. Kemudian tool ini akan membentuk sumbu x, y dan z nya sehingga objek yang dihasilkan berbentuk 3 dimensi.

Untuk membuat animasinya Swift 3d v5 juga sudah menyediakan tool membuat kita semakin mudah untuk membuat objek 3 dimensi. Ada tool Animation berisi template animasi yang sudah diatur jadi kita tinggal memilih animasi untuk mengerakkan objek 3 dimensi yang kita buat. Jika kita ingin mengaturnya secara manual kita bisa menggunakan Time Line lalu kita tinggal mengatur sendiri pergerakan objek 3 dimensi yang kita buat.



Saya sudah membuat Tutorial Animasi Roket dengan menggunakan Swift 3d v5 di tutorial itu saya akan menuntun anda dengan menjelaskan langkah – langkah (step by step) membuat aniamsi roket dengan swift 3d v5 ini. Untuk mendownload tutorialnya anda dapat Klik Link Download Di bawah.

Download Tutorial Membuat Animasi Roket Swift 3d v5

0 komentar: