twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Membuat Pop Up Window Kalender Dengan Javascript

Pembuatan Pop Up Window Kalender dengan Javascript biasanya di gunakan untuk web yang membutuhkan pengisian Form yang membutuhkan Data - Data seperti tanggal lahir, tanggal booking tempat atau pengisisan data yang lainnya. Dibandingkan dengan penggunaan Combo Box biasa, kadang terjadi kesalahan dalam pemilihan data sehingga data yang terkirim pun tidak Valid atau salah. Terutama biasanya saat pemilihan tanggal pada Bulan Febuari, kadang pada Tahun - tahun tertentu Bulan febuari berbeda dengan tanggal pada bulan lain. Bulan lain bisa mencapai 31 atau 30 sedangkan Bulan Febuari hanya sampai tanggal 29 atau 28. Pada dasarnya penggunaan Pop Up Window Kalender ini untuk memudahkan kita memilih tanggal yang Valid atau tepat sehingga tidak terjadi kesalahan.

Pada Pop Up Window Kalender ini pada dasarnya di susun terdiri dari pemilihan Bulan dan Tahun yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita. Yang dibawahnya kita dapat melihat Tanggal sesuai dengan Pada Bulan dan Tahun yang kita Pilih. Ketika kita mengklik Tanggal yang kita inginkan tanggal tersebut akan masuk ke Textbox yang sudah di sediakan. Untuk Lebih jelasnya silahkan Dowbload File Pop Up Window Kalender yang sudah saya sediakan Linknya Di bawah ini.


Download File Contoh



1 komentar:

Anonymous said...

Makasih ya gan.., ane udah coba, berhasil, tapi kok setiap kita klik kalendernya, dia nge-refresh, akibatnya kita capek bolak-bolik scroll ke bawah, soalnya kita nempatin kalendernya dibawah, ada solusi ga gan? atau cara lain? thanks ditunggu jawabannya please di nazliakbarpane@yahoo.com