twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Pengantar Pemrograman HTML

Perkembangan teknologi internet kini telah dapat dinikmati oleh banyak orang secara mudah. Dalam bentuk Website informasi dapat diperoleh secara cepat. Dibalik itu semua tentunya terdapat ilmu pengetahuan komputer yang salah satunya pemrograman HTML. HTML Merupakan bahasa pemrograman yang menunjang teknologi internet. Untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan kemampuan anda di bidang ilmu komputer, artikel Pengantar Pemrograman HTML ini dapat membantu anda memahami dasar terbentuknya struktur website yang berkembang maju hingga kini. Anda dapat Download Artikel lengkapnya yang menyangkut Dasar teori, Struktur dasar, Editor HTML, Tag HTML, Hingga karakter khusus dalam HTML. Berikut adalah Pengantar Pemrogrman HTML yang saya buat.


Dasar Teori

HTML (HYPER TEXT MARK UP LANGUAGE) adalah format data yang di pakai untuk membuat dokumen hypertext. Dokumen HTML disebut mark up language, karena berisi tanda-tanda (tag) tertentu yang digunakan untuk menentukan tampilan suatu teks dan tingkat kepentingan dari teks tersebut dalam suatu dokumen.

Pada sistem hypertext pada dokumen HTML tidak harus dibaca secara urut dari atas ke bawah melainkan cukup menuju pada topik tertentu secara langsung dalam dokumen.

Editor HTML
HTML dapat dengan lebih mudah diedit dengan menggunakan aplikasi yang bersifat WYSIWYG (What You See Is What You Get) seperti Microsoft Frontpage, Macromedia Dreamweaver, Adobe PageMill, dan lain-lain. Aplikasi ini selain mudah digunakan juga menyediakan berbagai fasilitas dalam mengatur tampila n sebuah halaman web.

Tag HTML
1. Tag HTML digunakan untuk menandai elemen HTML.
2. Tag HTML ditandai dengan penggunaan karakter kurung siku, yaitu <>.
3. Tag HTML umumnya selalu berpasangan.
4. Tag pertama adalah tag awal, dan tag kedua adalah tag akhir yang ditandai
dengan digunakannya karakter garis miring (/).
5. Teks yang berada di antara tag awal tag akhir disebut isi elemen.
6. Tag HTML tidak bersifat ”case sensitive”.

Berhubung apabila saya menjelaskan Tag-Tag HTML dalam artikel ini , Blogger membaca Tag HTML yang saya masukan sebagai suatu program HTML sehingga Akan Tulisan artikel ini Pengantar Pemrogrman HTML akan menjadi tidak teratur (berantakan) , Jadi Silakan Download File Pdf yang telah dibuat . Silahkan Download Penjelasan Pengantar Pemograman HTML.
UNTUK ARTIKEL LENGKAP DOWNLOAD DI SINI

Sumber : Praktikum Pemrograman Web STI&K Jakarta

Untuk Informasi Lebih Jelas Kunjungi URL di bawah ini :
Kuliah Komputer Sistem Informasi
Bahasa Pemograman Komputer
New Technology Gadget

1 komentar:

Anonymous said...

nice...update dund blogna....nih..

Q kasi link blog gw aj ya..buat sharing ilmu..

silahkan berkunjung